Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Cara Mengobati Pneumonia Pada Anak Bayi

Sebelum kita membahas tentang Cara Mengobati Pneumonia Pada Anak Bayi, maka alangkah baiknya kita bahas dulu sekilas tentang penyakit Pneumonia.

Penyakit Pneumonia / Radang Paru-paru

Cara Mengobati Pneumonia Pada Anak Bayi
Pneumonia adalah radang paru-paru yang biasanya disebabkan oleh infeksi. Tiga penyebab utama pneumonia adalah bakteri, virus dan fungi. Yang berisiko tinggi menderita infeksi ini adalah anak-anak di bawah 2 tahun dan manula.
Penyakit Pneumonia merupakan penyakit yang terjadi karena adanya peradangan alveoli / parenkim paru yang sering terjadi pada anak karena adanya virus, bakteri, jamur atau benda asing lainnya. Sebagian virus penyebab pneumonia seperti adenoviruses, rhinovirus, influenza virus, respiratory syncytial virus (RSV), dll. Penyakit pneumonia ini banyak menyerang balita dan anak-anak, menurut catatan laporan WHO ada sekitar 800rb-1jt anak meninggal setiap tahun karena penyakit pneumonia ini. Bahkan UNICEF dan WHO mengemukakan penyakit pneumonia menjadi penyebab kematian tertinggi pada anak-anak melebih campak, malaria, serta AIDS.

Penyebab Pneumonia / Radang Paru-paru

Penyebab Pneumonia dan gejala yang terlihat dapat dibagi menjadi beberapa bagian seperti dibawah ini :
  • Pneumonia bacterial, merupakan pneumonia yang disebabkan oleh bakteri, terutama bakteri Pneumokokus. Bakteri ini bisa menyerang siapa saja, dari mulai bayi sampai lanjut usia, bakteri ini dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh seseorang menurun dan malnutrisi sehingga merusak paru menyebabkan infeksi/peradangan. Gejala nya yang terjadi biasa nya penderita mengalami infeksi saluran pernapasan yang ringan selama satu minggu sebelumnya.
  • Pneumonia virus, banyak menyerang anak-anak. Sering disebut dengan ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut) virus, penyebab pneumonia virus ini adalah virus influenza. Gejala yang biasa dirasakan seperti demam, batuk kering, sakit kepala, nyeri otot. Biasanya dalam 2-3 hari penderita mengalami sesak, batuk berdahak parah sekali, panas tinggi sampai bibir berubah menjadi biru.
  • Pneumonia jamur, Contoh jamur yang menjadi penyebab pneumonia adalah Histoplasma capsulatum, Csyptococcus neoformans, Blastomyces dermatitides, Candida albaicans, Aspergillus species. Gejala nya penderita mengalami daya tahan tubuh yang terus melemah.
  • Pneumonia atipikal, penyebab nya bisa terjadi karena lingkungan dengan tempat hidup yang padat.
  • Pneumonia aspirasi, Bisa menyebabkan iritasi pada mukosa sehingga menyebabkan infeksi.

Gejala Penyakit Pneumonia

Pada umumnya gejala yang terlihat pada kasus Pneumonia (Radang Paru-Paru) pada anak dan balita adalah sebagai berikut :
  • Demam disertai menggigil
  • Batuk dan suara menjadi serak
  • Sesak Nafas, Nafas tidak beraturan
  • Terdengar bunyi dengkuran ketika bernafas
  • Nafas yang berat sehingga menyebabkan tulang rusuk berkontraksi
  • Muntah
  • Sakit leher
  • Sakit perut
  • Lemas, Lesu, Letih
  • Nafsu makan berkurang
  • Dehidrasi/kekurangan cairan tubuh

Gejala pneumonia bervariasi, mulai dari pernapasan yang cepat sampai kegagalan pernapasan dan tekanan darah yang sangat rendah atau dikenal dengan istilah syok septik. Jika pneumonia terjadi setelah bayi lahir, gejalanya akan timbul secara bertahap. Terkadang bayi tiba-tiba menjadi sakit yang disertai dengan turun-naiknya suhu tubuh. Namun, umumnya gejala pneumonia adalah demam, batuk, sesak napas, serta napas dan nadi cepat. Seperti gejala penyakit standar, bukan? Ya, itu sebabnya Anda harus memastikan dengan meminta diagnosa dari dokter anak.

Diagnosa pneumonia akan jelas apabila:

Terdengar napas yang kasar, dan jika diperiksa dengan stetoskop akan terdengar suara yang lemah.
Hasil Rontgen dada menunjukkan ada bagian yang berwarna putih-putih di bagian kiri atau kanan paru. Terdeteksi ada bakteri atau jamur pada pengujian sampel dahak (sputum). Sayangnya pengujian ini sulit sekali dilakukan pada anak.

Hasil tes darah menunjukkan peningkatan sel darah putih dengan dominasi netrofil untuk pneumonia yang disebabkan infeksi bakteri. Bila peningkatan sel darah putih dengan dominasi limfosit, sangat mungkin pneumonia karena virus. Haruskah dirawat di rumah sakit? tergantung berat ringannya derajat pneumonia dan kondisi fisik bayi. Umumnya, bayi perlu rawat inap bila pneumonia yang dialaminya tergolong berat atau sangat berat, sehingga fisik bayi lemah.

Pneumonia berat ditandai dengan batuk yang disertai kesulitan bernapas. Napas sesak, bayi tampak menarik perut dalam-dalam saat bernapas. Pneumonia sangat berat ditandai dengan batuk dan kesulitan bernapas disertai gejala sianosis sentral, yakni dada atau perut, bibir dan lidah bayi berwarna kebiruan, bahkan sampai sulit minum. Sesak napas karena pneumonia beda dengan asma. Pada pneumonia, kesulitan napas terjadi pada saat anak menarik napas. Sedangkan pada asma, kesulitannya saat mengeluarkan napas, bahkan terkadang bunyi ngik-ngik atau mengi.

Pedoman Perhitungan Frekuensi Napas (WHO)

Usia anak    Napas Normal    Napas Cepat
0–2 bulan    30–50 per menit    > 60 per menit
2-12 bulan   25-40 per menit    > 50 per menit
1-5 tahun    20-30 per menit    > 40 per menit

Selama rawat inap, bayi akan diberi oksigen dan antibiotik, juga dipasang infus untuk makanan dan cairan. Pemberian oksigen harus dilakukan untuk membantu aliran oksigen yang kurang ke paru. Sedangkan pemberian jenis antibiotikanya, tergantung kemungkinan bakteri dan jenis pola kuman di rumah sakit tempat dia dirawat. Untuk pneumonia yang dicurigai karena jamur maka diberikan anti-jamur.

Cegah tangkal! Faktor risiko pneumonia terjadi  karena daya tahan tubuh bayi kurang baik, lingkungan kurang sehat, gizi kurang atau buruk, serta kurangnya imunisasi. Itu sebabnya, untuk mencegah pneumonia diperlukan perbaikan yang menyeluruh. Artinya, kita harus membentuk kekebalan tubuh anak sejak dini. Salah satu caranya adalah dengan menjaga keseimbangan nutrisi, cukup istirahat dan rutin olah tubuh. Pemberian ASI terbukti mampu menurunkan angka terkena penyakit pneumonia pada bayi dan balita. Selain itu, pada anak di bawah usia satu tahun diperlukan imunisasi dasar yang lengkap sehingga daya tahan tubuhnya baik. Dahulukan imunisasi wajib daripada imunisasi anjuran. Salah satu imunisasi yang dianjurkan adalah imunisasi yang khusus untuk menangkis pneumonia, yaitu HiB (Haemophilus Influenzae type B) dan pneumokokus. Imunisasi ini diberikan sebanyak tiga kali dalam kurun waktu satu tahun.

Ada Baiknya hal ini diketahui oleh para orang tua agar bisa mencegah sedini mungkin agar buah hatinya tidak terserang pneumonia anak. Jika gejala-gejala diatas dirasa oleh anak anda, segerlah konsumsi Obat Pneumonia Pada Anak Bayi AgaricPro. Adapun pencegahan untuk pneumonia , diantaranya, dengan memberikan ASI Ekslusif selama 6 bulan, hindari dari paparan asap rokok, hindari lingkungan kumuh dan berhimpitan.

Cara Mengobati Pneumonia Pada Anak Bayi secara alami yang aman dan tanpa efeksamping dengan Obat Herbal AgaricPro

AgaricPro merupakan produk Herbal Madu terfermentasi yang multikompleks khasiatnya karena merupakan kombinasi dari berbagai tumbuhan herbal asli Indonesia seperti:
AgaricPro Obat Pneumonia pada Anak Bayi
  • Madu Fermentasi, 
  • Ekstrak Jamur Agaricus Blazei Murill, 
  • Propolis, 
  • Ekstrak Manggis, 
  • Ekstrak Kelopak Bunga Rosella, 
  • Ekstrak Sarang Semut, 
  • Gula Aren. 
  • Dari kombinasi tumbuhan herbal tersebut Produk Herbal AgaricPro mampu menghasilkan mikroba positif yang bekerja untuk merawat dan menjaga kesehatan tubuh. (Probiotik).
Dengan memperhatikan komposisi AgaricPro yang lengkap, maka tidak diragukan lagi AgaricPro mampu mengobati penyakit pneumonia atau radang paru-paru pada anak bayi secara alami, aman dan tanpa efeksamping.

Manfaat AgaricPro untuk Paru-paru adalah Mengatasi masalah TBC, Bronchitis, Plek pada paru-paru akibat polusi udara, merokok, alkohol. mengatasi penyakit pnemonia / radang paru-paru serta masalah lain yang berhubungan dengan paru-paru.

Cara Mengobati Pneumonia Pada Anak Bayi secara alami yang aman dan tanpa efeksamping dengan Obat Herbal AgaricPro adalah dengan mengkonsumsi AgaricPro secara teratur 2-3 kali sehari. Untuk Cara mengkonsumsi AgaricPro bisa anda baca DISINI.

Keistimewaan dan Keunggulan AgaricPro

AgaricPro adalah produk hasil fermentasi dari beberapa herbal yang berkhasiat diramu dengan formula tepat, dibandingkan dengan produk herbal lainya, AgaricPro cepat diserap tubuh, setelah minum 15 menit bisa dirasakan langsung khasiatnya.

Adapun Keunggulan AgaricPro adalah :
  • Produk Unik, EkskIusif dengan kwalitas handal
  • Murni Herbal tanpa bahan kimia
  • Mengandung mikroba positif 54 milyar / ml yang bekerja merawat dan menjaga kesehatan
  • Penyerapan dalam tubuh sangat cepat Triple fungsi menyeluruh dalam CLEANSING, BALANCING dan PROTECTING
  • Tanpa Efek Samping
  • Standar DEPKES RI. P-IRT 205332202320
  • Rasa Segar dan Tidak Pahit
  • Tidak Mudah Basi
  • Asli Produk handal dalam negeri, karya putra terbaik bangsa
  • Mampu membasmi penyakit degeneratif dalam waktu singkat

Cara Pemesanan AgaricPro :

AGP : Jml Pemesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. HP/Telp.
Contoh Untuk Pemesanan AgaricPro 5 box :
AGP : 5 box : Fayadh : Jl. Letkol Basyir Surya No. 102 Kota Tasikmalaya : HP. 0852 000x xxxx
kirim ke 085 697 819 543

Harga AgaricPro

Harga 1 Box AgaricPro Rp. 200.000,- (isi 10 sachet) Belum Termasuk Ongkir
Paket Hemat, 5 Box Rp. 750.000,- Free Ongkir untuk Jabodetabek

Demikian Pembahasan kami tentang Cara Mengobati Pneumonia Pada Anak Bayi secara alami, aman dan tanpa efeksamping, semoga bermanfaat. aamiin
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mengobati Pneumonia Pada Anak Bayi di blog AgaricPro Herbal Alami jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template