Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Penyebab Sembelit pada Bayi

Pagi semuanya, kali ini saya ingin berbagi informasi tentang Penyebab Sembelit pada Bayi yang harus diwaspadai. Sembelit atau susah BAB sering terjadi pada buah hati kita. Jika ini terjadi, kita sering panik karena bayi akan menangis terus ketika hendak buang air besar (BAB). Bayi sembelit juga bisa menyebabkan bayi sakit perut, dan jika ini terjadi tangis si buah hati akan semakin menjadi-jadi.
Penyebab Sembelit pada Bayi
Sembelit pada Bayi

Bayi sembelit dan bayi sakit perut adalah hal yang biasa terjadi. Karena itu, sebagai orang tua, kita tidak perlu panik. Namun demikian, kendati hal yang biasa, bukan berarti kita harus tenang-tenang saja jika menghadapi bayi sembelit. Hal yang terbaik adalah mencari tahu penyebab bayi sembelit untuk melakukan langkah-langkah yang tepat dalam mengatasinya.

Bayi sembelit jika ia tidak BAB dalam 2 hari karena secara normal bayi BAB 1 sampai 2 kali sehari. Bayi sembelit juga bila ia BAB tapi feses atau tinjanya keras dan liat.

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab sembelit pada bayi, yaitu:
  1. Karena kekurangan cairan atau kurang minum. Bayi harus cukup minum karena ia mengeluarkan cairan lewat kencing dan keringat lebih banyak akibat metabolisme yang tinggi. Bila bayi kurang cairan, maka tinjanya menjadi keras dan kurang lembap.
  2. Karena pengeluaran cairan yang berlebihan. Ini terjadi karena bayi berada di lingkungan yang membuatnya mengeluarkan cairan berlebihan. Misalnya, lingkungan yang berudara panas membuat bayi banyak mengeluarkan keringat. Atau, bayi berada di ruang ber-AC yang meski berhawa sejuk tapi menyebabkan udara kering. Bila bayi berada di lingkungan yang demikian, buah hati kita itu harus diberi banyak ASI atau minum.
  3. Disebabkan sisa pembuangan (residu) yang berlebihan. Misalnya, pembuangan protein dari makanan berupa lauk-pauk nabati (kacang-kacangan) dan hewani. Bila bayi mendapat makanan ini, berilah ia cairan lebih banyak. Bila si buah hati sudah mendapat makanan padat pendamping ASI, berilah pula ia buah-buahan, seperti pepaya dan pir.
  4. Karena residu mineral. Misalnya, pemberian vitamin yang juga mengandung mineral zat besi dapat menyebabkan feses bayi berbungkil-bungkil seperti kotoran kambing. Bila ini terjadi, konsultasikan pada dokter Anda apakah pemberian vitamin ini boleh dihentikan atau dikurangi dosisnya.
  5. Disebabkan pemberian obat-obat seperti obat flu dan antibiotik. Konsultasikan pula pada dokter untuk mengatasinya karena dokter yang memahami efek pemberian obat ini dan bagaimana cara mengatasinya.
Jika anda sedang mencari Obat Alami untuk Sembelit pada Anak Bayi Paling Aman untuk mengatasi susah BAB pada bayi dan sudah berobat kemana-mana tapi tidak kunjung sembuh, maka AgaricPro bisa dijadikan sebagai solusi untuk mengobati sembelit pada bayi yang paling aman dan tanpa efeksamping dan sudah ada testimoni AgaricPro Obat Sembelit pada Anak Bayi yang sembuh total.

Penyebab Sembelit pada Bayi
AgaricPro Obat Sembelit pada Bayi Paling Aman dan Ampuh
Terima kasih telah membaca artikel tentang Penyebab Sembelit pada Bayi di blog AgaricPro Herbal Alami jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template